Alasan Kebutuhan Jagung Meningkat Terus

Alasan Kebutuhan Jagung Meningkat Terus

Alasan Mengapa Kebutuhan Jagung Meningkat Terus – Penyebab utama meningkatnya kebutuhan jagung dalam negeri adalah adanya industri pakan ternak dalam negeri yang pada awalnya (tahun 1973) produksinya hanya 34.050 ton per tahun pakan unggas, pada tahun 1994 telah berkembang menjadi 5.681.989 ton per tahun dengan menyerap tenaga kerja 17.061 orang, serta investasi yang tertanam mancapai angka Rp.460 milyar (Perindustrian, 1994). Dengan angka produktivitas terpasang tersebut masih defisit sekitar1,1 juta ton bahan baku. Kondisi itu menunjukkan betapa besarnya potensi pasar dalam negeri untuk komoditas jagung. Untuk memenuhi kebutuhan bahan baku industri pakan ternak tersebut, pengusaha mengimpor bahan baku dari negara lain, seperti Amerika Serikat dan Cina. Alasannya, produk jagung dalam negeri belum dapat memenuhi kebutuhan mereka.
Hasil gambar untuk jagung

Alasan Kebutuhan Jagung Meningkat Terus

Selain itu kualitas jagung impor lebih baik dan supply side and demand side lebih terjamin. Sedangkan penyediaan jagung dalam negeri hanya tersedia pada musim tertentu saja, disamping adanya kompetisi antar pengguna untuk pangan berupa jagung muda,beras jagung dan berbagai industri pangan berbahan baku jagung (Mahyudi Mahar, diakses tanggal 18 Juli 2010).
Jadi kebutuhan jagung meningkat terus menerus setiap tahun nya, jadi mengapa ? sekarang kita tahu Alasan Kebutuhan Jagung Meningkat Terus , semoga bermanfaat . Terima kasih.
Alasan Kebutuhan Jagung Meningkat Terus | Angga Prasetya | 4.5