Contoh Karangan Narasi

Pengertian Karangan Narasi

Karangan narasi secara umum adalah merupakan bentuk tulisan yang menceritakan tentang suatu kejadian atau  peristiwa  yang  disusun  secara  kronologis  sehingga pembaca seolah-olah mengalami sendiri peristiwa tersebut.

Karangan Narasi , Paragraf Narasi

Jenis  narasi  tersebut  terletak  pada  penyampaian  isi  karangan.  Narasi ekspositoris berisi karangan  yang informatif sedangkan narasi sugestif yaitu karangan yang menimbulkan daya khayal.
Jangan lupa untuk karangan narasi juga harus ada unsur berikut unsur-unsur a) tema;   b)
penokohan; c) latar; d) alur e) sudut pandang,dan f) amanat.

1. Contoh Karangan Narasi

Cara merawat dan memelihara merpati tidaklah terlalu sulit. Bagi pemula, langkah pertama adalah membeli merpati satu pasang di tempat usaha peternakan merpati. Jika merpatinmasih kecil, usahakan kandang tidak terlalu terbuka agar suasana dalam kandang cukup hangat, tapi cukup terang. Selanjutnya, periksalah makanan dan minumannya serta berikan secara teratur. Sebaiknya kandang merpati dibersihkan secara teratur untuk menjaga kesehatan merpati dan tempat tinggalnya.

2. Contoh Karangan Narasi

Di sebuah hutan, hiduplah 2 orang anak kembar yang bernama Angga dan Anggi. mereka tinggal di sebuah gubuk dan keseharian mereka selalu berburu binatang untuk dimakan. Setelah beberapa lama kemudian, kedua anak tersebut ditemukan oleh saudagar kaya yang kebetulan sedang ingin berburu juga. Angga dan Anggi pun di bawa ke rumah sang saudagar dan dijadikan sebagai aanak angkatnya.

Demikian sedikit artikel tentang Contoh Karangan Narasi. Semoga bermanfaat, terima kasih. Untuk karangan Deskripsi bisa di Teori Sekolah

Contoh Karangan Narasi | Angga Prasetya | 4.5