Contoh Paragraf Deduktif

Pengertian Paragraf Deduktif dan Contoh Paragraf Deduktif

Jika kemarin admin Teori Sekolah telah banyak memberikan Contoh Karangan Eksposisi , Paragraf Argumentasi , mari kita simak paragraf berikut.
Jenis paragraf ini memiliki kalimat topik pada bagian awal paragraf dan kalimat-kalimat pengembang setelah kalimat topic. Hal itu berarti bahwa gagasan dasar dikemukakan terlebih dahulu dan gagasan-gagasanpengembang isi paragraf dikemukakan kemudian.

Contoh paragraf deduktif, Pengertian paragraf deduktif , paragraf deduktif

Pengertian Paragraf Deduktif  adalah paragraf yang ide pokok atau kalimat utamanya terletak di awal paragraf dan selanjutnya di ikuti oleh kalimat kalimat penjelas untuk mendukung kalimat utama. Ide Pokok atau Gagasan Utama adalah   gagasan   pokok   yang   ingin   disampaikan   oleh penulis  kepada  pembaca,  sedangkan  gagasan  pendukung  yaitu  gagasan yang mendukung gagasan utama.

Contoh Singkat Paragraf Deduktif

Semangat serta kesungguhan hati guru dalam mengajar dirasakan makin pudar karena kesejahteraan diabaikan. Imbalan yang mereka terima rendah. Gaji mereka sering terlambat dan banyak potongan untuk keperluan yang kadang-kadang tidak jelas. Mereka juga tidak memiliki
status sosial-ekonomi yang bergengsi.
Demikian sedikit artikel tentang Contoh Paragraf Deduktif yang mampu kami rangkum, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Contoh Paragraf Deduktif | Angga Prasetya | 4.5