Macam – Macam Kegiatan Ekstrakurikuler

Macam – Macam Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah

Jika kemarin admin Teori Sekolah telah membahas pengertian kegiatan ekstrakurikuler , kali ini apa saja si macam – macam kegiatan ekstrakurikuler (ekskul ) di sekolah sd , smp , sma atau smk ?? yang sering dilaksankan.

Macam ekstrakurikuler , ekskul

Kegiatan ekstrakurikuler dilakukan pada jam di luar sekolah yang bertujuan untuk mendukung    program keberhasilan program kurikuler yang lebih menitik beratkan  pada  pencapaian  akademik  melalui  upaya  perbaikan dang pengayaan.

Macam – Macam Kegiatan Ekstrakurikuler / Jenis Kegiatan Ekstrakurikuler yang Ada di Sekolah ( Ekskul )

Macam – Macam kegiatan Ekstrakurikuler menurut Popi Sopianti  kegiatan ekstrakurikuler bersifat langsung dan tidak langsung   berhubungan   dengan   pelajaran   di   kelas.

  1. Kegiatan ekstrakurikuler  yang langsung berhubungan dengan pelajaran kelas yang
    disediakan  oleh  sekolah,  antara  lain olahraga,  seni,  bimbingan  belajar
    dan  karya  ilmiah  remaja,  sedangkan
  2. Kegiatan  ekstrakurikuler  yang  tidak berhubungan langsung dengan pelajaran kelas  adalah Paskibra, Pramuka dan PMR. Kegiatan ini dibimbing pelatih atau guru pembimbing dari luar sekolah.

Jadi kesimpulannya Kegiatan    ekstrakurikuler    sebagai    bagian    dari kebijaksanaan   pendidikan   secara   menyeluruh   dan   mempunyai   tugas pokok  antara  lain:  memperdalam  dan  memperluas  pengetahuan  siswa,meningkatkan keterampilan agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat,menyalurkan   bakat   dan   minat   serta   melengkapi   upaya   pembinaan
manusia seutuhnya.

Semoga sedikit artikel tentang Macam – Macam Kegiatan Ekstrakurikuler dapat bermanfaat. Terima kasih.

Macam – Macam Kegiatan Ekstrakurikuler | Angga Prasetya | 4.5